Home » » Pengertian Perilaku Menyimpang Menurut Ahli

Pengertian Perilaku Menyimpang Menurut Ahli

Written By Coki Siadari on Rabu, 01 Juni 2016 | 23.29.00

Ada beberapa defenisi yang dikemukakan oleh para pakar sosiologi mengenai perilaku menyimpang. Sebenarnya, hakikat dari perilaku menyimpang adalah perilaku seseorang/sekelompok orang yang dianggap melanggar strandar perilaku atau norma-norma yang berlaku dalam sebuah kelompok/masyarakat. Bisa pula dikatakan, perilaku menyimpang merupakan perilaku seorang/kelompok yang dianggap tidak menyesuaikan diri dengan kehendak umum masyarakat/kelompok. Seperti apa pengertian tersebut? Berikut ini pengertian perilaku menyimpang menurut para ahli:

Pengertian Perilaku Menyimpang
  • Pengertian Perilaku Menyimpang Soerjono Soekanto: Perilaku menyimpang adalah penyimpangan terhadap kaidah-kaidah dan nilai-nilai dalam masyarakat.
  • Pengertian Perilaku Menyimpang Jhon J. Macionis: Perilaku menyimpang adalah pelanggaran terhadap norma masyarakat.
  • Pengertian Perilaku Menyimpang James W. Van der Zaden: Perilaku menyimpang adalah perilaku yang oleh sejumlah besar orang dianggap sebagai hal yang tercela dan diluar batas toleransi.
  • Pengertian Perilaku Menyimpang Robert M. Z. Lawang: Perilaku menyimpang adalah semua tindakan yang menyimpang dari norma-norma yang berlaku dalam suatu sistem sosial, dan menimbulkan usaha dari mereka yang paling berwenang dalam sistem itu untuk memperbaiki perilaku yang menyimpang.
  • Pengertian Perilaku Menyimpang Craig Calhoun, Donald Light, dan Suzanne Keller: Perilaku menyimpang adalah setiap tindakan yang dianggap menyimpang dari nilai moral atau norma budaya yang diakui oleh sebuah kelompok atau masyarakat.
Sekian uraian uraian tentang Pengertian Perilaku Menyimpang Menurut Ahli.

0 komentar:

Posting Komentar